Latest News

Elegi Pemberontakan Tes Jawab Singkat

Elegi Pemberontakan Tes Jawab Singkat

Fitriani, S.Pd
15709251067
PPs Prodi Pendidikan Matematika A 2015

Elegi ini sebagai gambaran pemaknaan Tes Jawab Singkat sebagai wadah membangun ilmu. Ilmu Pengetahuan yang terkomposisi oleh pengetahuan yang terkomposisi dengan meggunakan bahasa analog. Begawat sebagai subjek dari objek yang merupakan pembuat soal, dimana solanya merupakan objek . Mahasiswa sebagai Catraka yang berperan sebagai Daksa dimana Dosen sebagai Dewanya.

Begawat:
Wahai test jawab singkat, aku lihat dirimu kok tidak gembira? Apakah yang Menyebabkan demikian wahai tes jawab singkat?

Tes Jawab Singkat:
Bukankah Tuan sendiri yang menyebabkan diriku seperti ini keadaannya. 

Begawat:
Wahai Begawat jika engkau ingin disebut seorang Begawat maka......

Tes Jawab Singkat :
Wahai Begawat mengapa engkau bicara sendiri ngalor ngidul ngga karu karuan? Bukankah engkau baru saja bertanya kepada saya mengenai keadaan saya...

Begawat:
Oh iya yah lupa, sorri ya… hehehehehehehehehhehe........
Kenapa engkau bertanya kepadaKu wahai Tes Jawab Singkat? Sudah sering sekali kubilang bahwa Engkau itu sudah menjadi mitos. Mitos bagi semua para cantraka. Para Centraka semuanya takutnya sama Engkau. Para Centraka tidak lagi belajar filsafat. Dia pikir hidup ini hanya dipenuhi dengan dirimu, dan yang penting hanyalah dirimu. Padahal sebenar-benarnya tidaklah demikian adanya. Maka aku sebagai dewamu aku ingin mengingatkn dirimu tapi engkau rupanya tak tahu diri wahai Cantraka.
Maka marahlah aku kemarin kepadamu wahai Cantraka. Aku benar-benar KECEWA kepada dirimu wahai Cantraka... Sehingga Aku peragakan sebetul-betul diriku seorang DEWA bagi Dirimu dan AKU bisa marah Kepadamu wahai Cantraka. Jika aku marah maka aku bisa berlaku kejam sekali pada Dirimu. Bukankah Engkau sudah merasakannya? Maka hati-hatilah Engkau wahai Cantraka. Sebenar-benar musuhmu sebagai Mitos adalah Logosku. 

Tes Jawab Singkat :
iya ya ya ya…...saya tahu....saya tahu Begawat. Baiklah Begawat... Saya merasakan sebenar-benar dirimu kemarin berlaku tidak adil kepada saya, telah berlaku semena-mena, sangat kejam dan mencampakkan Diriku seakan-akan Diriku tiadalah arti di dunia ini....

Begawat :
Terus................ Apa yang sebenarnya?....Apa yang sebenarnya Engkau inginkan? Ketika seseorng telah tertutup mata hati dan fikirannya, apalah gunanya sebuah usul, seuah saran apalagi nasehat. Anda sendiri yang memulai, tentu Anda sendiri yang harus mengakhirinya, Anda yang mengetahuinya. Kenapa Aku disuruh memberi solusinya? Karena sebenar-benar diriku tidak berdaya di depanmu. 

Begawat :
Oh begitu...... Singkat kata Engkau itu membutuhkan keadilan..?

Test Jawab Singkat :
Iyalah…Bukankah Engkau sebenar-benar dirimu Sang Begawat tahu bahwa sejelek-jelek diriku ada manfaatnya. Engkau gemborkan ke sana sini mengatakan bahwa adanya diriku untuk mengadakan yang mungkin ada. Kenapa engkau tergoda dan berlaku parsial, dzolim terhadap diriku. Padahsal sebenar-benar diriku ADA, MENGADA dan ada juga PENGADA di dalam dirimu atau di luar dirimu. 

Begawat:
Kalau begitu, apa sebetulnya keinginan dirimu,,,,tolong sampaikan kepada saya!
Wahai TES JAWAB SINGKAT... sekali lagi saya tidak bisa memberi solusi, saya juga tidak perlu bertanya lebih banyak kepada dirimu karena aku telah diperlakukan secara semena-mena.

Tes Jawab Singkat:
Wahai Begawat…hati-hatilah Engaku itu, mentang-mentang sudah berkuasa, suaramu direkam di mana-mana, bisa diperdengarkan.

Begawat:
Ooooooooh..........kalau itu...rekaman itu isinya salah maka itu mah ilegal. Yang Legal yang hanya benar-benar saja.

Tes Jawab Singkat:
Wahai orang tua berambut putih tolonglah diriku, aku ingin minta tolong kepadamu sekaligus mengajukan pertanyaan. Tolonglah diriku menghadapi Sang Begawat yang saat ini telah menjelma menjadi mitos melebihi diriku....

Orang Tua Berambut Putih:
Hai…..................hai....................hai................hai......................
Sekali lagi…..........................................................................hai
Hai….................hai....................hai..................hai.....................
Sekali lagi.............................................................................hai
Ada apa wahai Tes Jawab Singkat? Engkau mengajukan pertanyaan kepada Diriku, Padahal sebenar-benar diriku akan muncul kapanpun dimanapun jika ada pertanyaan itu. Silahkan ajukan pertanyaanmu dan apa persoalanmu.

Tes Jawab Singkat:
Baiklah Orangtua Berambut Putih....Sadar atau tidak sadar, diketahui atau tidak diketahui, pasti engkau sadar dan mengetahuinya.  Inilah aku sedang mengalami situasi di mana aku di dzolimi, luar biasa, selama ini Aku yang terus terang mengambil manfaat dari logos untuk menjadi mitos, tapi ternyata logos Begawat juga telah menjadi mitos Begawat. Nah untuk itu saya mengajukan pertanyaan, mohon solusinya, seperti apakah kemudian yang harus saya kerjakan? 

Orang Tua Berambut Putih:
Benar Begawat.......Apakah begitu kejadiannya?

Begawat:
Kejadian yang mana?

Orang Tua Berambut Putih:
Ternyata aku juga tidak mengetahui bahwa sang Begawat sedang tertutup oleh mendung hati dan fikiran.
Wahai Begawat…...............Begawaaaaat…...begawaaaat.........
Begawat…............... woooooeee.................bangun!!!!!!!!!!!!!!!

Begawat:
Ooooowwwwwww…owww...owwwwww...owwwwwww…yaaaaaaaaa….....
Ooooowwwwwww…owww...owwwwww...owwwwwww…yaaaaaaaaa….....

Orang Tua Berambut Putih:
Yahhhhh..........Hukumnya seberapa apapun hebatnya Engkau Begawat Engkau tetap harus takut kepada Orangtua Berambut Putih. Karena Engkau adalah objeknya, Engkau adalah sifatnya. Aku peringatkan Dirimu bahwa dalam waktu yang terbatas ini, ketahuilah bahwa Dirimu telah bersifat PARSIAL dan ketahuilah pula bahwa sifat parsial itu merupakan sebagai sumber ketidakbahagiaan di dunia. Lihatlah Cantraka itu, pontang panting kesana kesini. SMS kamu juga tidak pernah dijawab. Siapa? Erick itu. SMS Bapak Marsigit mau dijawab. Emang mau beli terasi diterus-terusin biar nanti tahu sendiri kenapa smsnya tidak dijawab, itu Fenomena Cantraka. Engkau tidak  bisa merasakan bagaimana susah dan sedihnya seorang Cantraka mengikuti jejak atau klaim yang engkau dirikan seakan-akan sebagai mitosnya logos..

Begawat:
Huuuummmmmmmmmmmmm....................…mitosnya logos???????

Orang Tua Berambut Putih:
LOGOSNYA MITOS...!!!!

Begawat:
Huuuuuummmmmmmmmmmm...................LOGOSNYA MITOS?????

Orang Tua Berambut Putih:
MITOSNYA MITOS....!!!!

Begawat:
Huuuuummmmmmmmmmmm................…MITOSNYA MITOS??????

Orang Tua Berambut Putih:
 LOGOSNYA LOGOS....!!!!

Begawat:
Huuuummmmmmmmmmmm….................LOGOSNYA LOGOS?????

Orang Tua Berambut Putih:
Logosnya ..............logos...................logos................logos
Mitosnya................mitos..................mitos................mitos
Logos ...................logos..................logos................batroo....
Apakah Engkau sadar itu wahai Begawat????

Begawat:
Ya ampun…..........ya ampun…............maafkan Tuan, Orang Tuan Berambut Putih . Baru kali ini aku menyadari ternyata bahwa ada logosnya dari logos logos.....logos...logos...

Orang Tua Berambut Putih:
Logos...............…logos...............…logos.................
Mitos…................mitos…............mitos.................
Kualitatif............…kualitatif….......kualitatif............
Kuantitatif…..........kuantitatif….......kuantitatif.........
dan .....seterusnya.........
semaumu.............,semau kita........semau Cantraka..........
Itulah dunia menuju kelengkapan dariku diriku yang tidak serba lengkap atau ketidaklengkapan. Oleh karena itu wahai Begawat dengan ini aku printahkan kepada dirimu, berilah kesempatan, berlakulah adil kepada mitos mitos dan losos logos  untuk berikhtiar agar mitos menjadi logos. Klaimmu bahwa mitos adalah mitos belum tentu  sesuai dengan ruang dan waktunya. Klaim bahwa dirimu adalah logos juga belum tentu sesuai dengan ruang dan waktu. 

Begawat:
Singkatnya bagaimana orang tua berambut putih?

Orang Tua Berambut Putih:
Singkatnya  minggu depan boleh diadakan lagi TES JAWAB SINGKAT...

Begawat:
Oh…...........oh…....oh.......…oh…....
Ada apa orang tua berambut putih ke dua?

Orang Tua Berambut Putih kedua:
Saya telah menyaksikan sang Begawat mendapatkan wahyu. Karena sang Begawat mendapatkan wahyu maka Tes Jawab Singkat juga mendapatkan wahyu. Sang Catraka juga mendapatkan wahyu.
Wahyu berwahyu........Logos berlogos...........

Begawat:
Oh begitu…......saya mengiyakan karena masih banyak yang mungkin ada yang perlu diadakan.....

0 Response to "Elegi Pemberontakan Tes Jawab Singkat"