Latest News

Batu Kehidupan



BATU KEHIDUPAN
Suatu hari tiga orang mahasiswa memutuskan beristirahat sejenak. Setelah diskusi panjang lebar, mereka sepakat untuk mendayung perahu ke tengah danau dan menikmati teh di sore hari. Mereka menyewa sebuah perahu dan mendayung ke tengah danau. Selagi duduk akan membuat teh, mereka baru sadar bahwa mereka lupa membawa teko. Mereka saling bertatapan satu sama lain.
“Tidak masalah, aku akan mengambil teko”, kata mahasiswa A. Dia berdiri, keluar dari perahu dan mulai berjalan di atas air danau dan kembali ke tepi danau. Setelah membeli sebuah teko dari desa terdekat, ia berjalan  di atas air dan kembali ke perahu.
Ketika merebus air, mereka ternyata lupa membeli daun teh. Mereka tertawa sembari melihat satu sama lain seolah-olah bertanya siapa yang akan mengambil daun teh.
“Serahkan tugas itu kepadaku”, kata mahasiswa B seraya berdiri dan keluar dari perahu dan berjalan di atas air. Setelah membeli beeberapa daun teh, ia kembali ke perahu dan berjalan di atas air.

Segera ketiga mahasiswa itu menikmati teh manis. kemudian mereka menyadari bahwa di sana tidak ada sandwich. Menikmati teh sore akan lebih menyenangkan jika ada beberapa makanan kecil.
“Baiklah, karena kalian telah mengambil teko dan daun teh, sekarang giliran saya mengambil  sandwich”, kata mahasiswa C.
Ia berdiri seperti kedua temannya tadi dan keluar dari perahu. Tiba-tiba .. byur...!!!! ia tenggelam dan berusaha mengapungkan tubuhnya. Melihat sedang tenggelam, kedua temannya melompat untuk menyelamatkannya dan berhasil menaikkannya ke perahu. Ketiga mahasiswa itu mengeringkan tubuhnya dengan handuk. Kemudian mahasiswa C bertanya malu,” Bagaimana kalian bisa berjalan di atas air?”
Kedua mahasiswa yang lain saling bertatapan satu sama lain dan kemudian menjawab,”Kami tahu di mana batu-batu itu berada”.
“JIKA KAMU TAHU DI MANA BATU-BATU ITU DALAM HIDUPMU, KAMU JUGA DAPAT MENJADI ORANG YANG SUKSES YANG BERJALAN DI ATAS AIR KEHIDUPAN TANPA TENGGELAM”

0 Response to "Batu Kehidupan"